Sabtu, 20 Desember 2008

BIOGRAFI HABIB DIAN BASYURA


Wak Uban Jambi
Nama asli Idian Fitri (Male) bergelar Habib Dian Basyura, lahir di Jambi di bulan Fitri (syawal). Selain sering dipanggil dengan sebutan Habib dan Ustaz di lingkungan jama`ahnya, beliau juga sering dipanggil dengan sebutan Wak Uban, karena sejak kecil (sekolah dasar) separuh rambut kepalanya sudah beruban hingga sekarang di usianya yang mendekati 40th. Kemampuan supranaturalnya dikuasai sejak ia masih kecil tanpa melalui proses belajar layaknya orang normal. Sejak masih kecil sudah memiliki indra batin yang kuat dan mampu berkomunikasi dengan berbagai jenis makhluk halus (gaib) seperti jin, ruh, penghulu atau khodam suatu tempat, dan sejenisnya.Bahkan sejak SMP (Sekolah Menengah) sudah berkeliling sumatra dipanggil untuk melakukan pengobatan.

Di usianya yang masih mudah (SMP), ia sudah didatangi berbagai mahkluk halus yang diduga dari golongan jin, Ruh Waliyullah Sumatra, Waliyullah Pulau Jawa, dan Waliyullah Timur Tengah, dan beberapa penghulu (khodam suatu tempat) yang mengajarkanya berbagai macam rahasia ilmu supranatural. Gembelengan dari para guru gaib ini dijalaninya beberapa tahun lamanya di beberapa tempat di antaranya di sungai batang hari Jambi selama hampir 1 tahun tiap malam, di hutan Kumpe Jambi selama beberapa bulan, dan beberapa tempat lainnya. Gemblengan dari guru gaib ini ada yang berbentuk latihan zahir (fisik) maupun latihan batin (riyadoh zikir, puasa, dll). Berbagai gemblengan dari para guru gaib ini di antaranya berbagai ilmu keselamatan, ilmu pengobatan, dan ilmu kemasyarakatan, serta ilmu syi`ar Islam melalui pendekatan supranatural Islam.

Kenapa para guru gaib ini mau mendatangi beliau dan mengajarkan ilmunya?

Berkemungkinan karena beliau memiliki garis keturunan berdarah habib dengan gelar al-Basyroh melalui Ayahnya Mascik Saleh al-Basyroh (Alm). Di samping itu, semasa hidupnya, sang ayah juga merupakan salah satu di antara sekian banyak orang yang dikenal sakti di Jambi, namun begitu, sifat sang ayah tidaklah umbar kesaktian bahkan bagi orang yang baru ketemu mungkin tidak akan pernah tahu kalau beliau adalah orang yang sangat berilmu. Hal inilah yang diduga sebagai sebab menurun kepada Wak Uban sekarang (bakat alami dari sang ayah).

Wak Uban dan Sang Ayah di Kalangan Orang Berilmu di Jambi

Beberapa orang tua sakti di Jambi seperti dari Muaro Bungo, Kerinci, Seberang Kota Jambi, yang pernah bertemu ataupun berbentrokan ilmu sebab pengobatan (santet, dll) dengan Wak Uban maupun Ayahnya semasa hidup, rata-rata mereka sulit menentukan yang mana di antara mereka yang lebih mumpuni, sang ayah ataukah sang anak? Karena masing-masing memiliki ciri khas sendiri dalam daya supranatural yang dimilikinya. Namun bagi mereka, menghindari jangan sampai berbentrokan secara gaib (adu ilmu) dengan salah satu dari mereka berdua baik sang ayah maupun sang anak adalah lebih baik, karena seakan membentur seorang manusia penghulu wali Sumatra.

Apa Kegiatan Wak Uban Sekarang ini?

Tempaan agama dan spiritual yang sangat kuat dari almarhum ayah-nya Habib Mascik Saleh Basyura, memberikan pengaruh yang kuat pada jiwanya yang memang sejak kecil memiliki kecendrungan ke arah dunia spiritualis-supranatural, maka setelah menyelesaikan sekolah agamanya, beliau memutuskan menjalankan syi`ar Islam melalui dunia supranatural.

Dengan berjalannya waktu, banyak orang yang yang beriktiar kepada beliau dengan berbagai macam problem: penyakit, bisnis, jodoh, keselamatan, dll. Hingga saat ini namanyapun semakin dikenal oleh sebagian masyarakat Jambi dari berbagai golongan bahkan beberapa pengusaha maupun pejabat setempat seringkali menghubungi beliau jika memerlukan suatu ikhtiar khusus. Di Jajaran Polda Jambi, Nama Wak Ubanpun cukup dikenal. Di Kalangan kemiliteran TNI, beliaupun sering dimintai-bantuannya, bahkan beberapa tentara di Jambi ada yang menjadi muridnya. Di Kalangan Pengusaha besar Jambipun tidak sedikit yang meminta petunjuk spiritual kepadanya. Di kalangan para habib Jambi, beliau termasuk habib muda yang cukup dihormati dan disegani. Makanya tidak heran, jika sekali waktu ke rumahnya, sering kali sedang ada tamu dari semua golongan, swasta, negeri, TNI, Polisi, Politikus, dll. Karena kelebihannya inilah, pada periode Gubernur Jambi sebelumnya, Habib Dian Basyura (wak Uban) pernah diminta menjadi anggota TIM Penasehat Spiritual dan Paranormal Muda jambi.

Demikianlah artikel biografi ini ditulis dalam situs ini, semoga dapat bermanfaat dan sebagai salah satu pelengkap artikel dunia alternatif bagi siapapun yang membutuhkan jasa supranatural keparanormalan. TIM Redaksi KPD.

Tambahan

Bagi Anda yang berkeinginan berhubungan dengan Habib Dian Basyura (Wak Uban) baik masalah penyembuhan penyakit, usaha, dll. Dapat menghubungi ke alamat di bawah ini:

Jl. Tarumanagara No. 37
Lrg. Saudara
Kel. Tanjung Sari Jambi Timur 36147
hp: +6281274212038
No. Rek BRI Jambi: 5634-01-014161-53-3
atas nama: IDIAN FITRI

Illusionis Video Out of Your Mind


Kembali ke Menu

Program Penggemblengan Ilmu
Layanan Problem Anda
Kunci Raja Jin
or
Exit Link to
Temukan Renungan Nasehat Hidup

3 komentar:

  1. Assalamualaikum.wr.wb
    Semoga Allah.swt selalu meridhoi perjalanan wak uban sebagai penghulu wali sumatra dan ilmunya bermanfaat bagi masyarakat jambi khususnya dan Indonesia umumnya.saluut deh...!!!
    Wassalam.

    Adie_frozz@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Assallamualaikum.wr.wb
    Semoga Allah.swt selalu meridhoi wak uban sebagai penghulu wali sumatra dan ilmunya bermanfaat bagi masyarakat Jambi khususnya dan seluruh nusantara umumnya.... saluuut deh....!!!
    Wassalam.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Sukses selalu untuk wak uban, semoga dapat menyebarkan jalan spiritualnya kepada umat. wassalam

    BalasHapus